Belajar Bahasa Jepang dengan Cepat dan Mudah

 
Bagaimana belajar bahasa Jepang dengan cepat dan mudah ? Gampang kok, coba deh ikutin beberapa tips singkat ini :
1. Cari apa yang kamu suka dari Jepang. Satu hal untuk cepat belajar adalah suka terhadap apa yang kamu pelajari.
Nah, oleh karena itu, coba deh cari apa yang kamu suka dari Jepang, entah itu anime-nya, budaya-nya, kaligrafi-nya, lagu-nya, dll. Kalo udah gitu, insya Allah deh kamu bakalan cepet belajar bahasa Jepang.
Gunakan perasaan kamu bukan pikiran kamu ! Lho kok bisa ? Kata guru saya dulu, " Language is a kind of feeling",
Tingkat pertama memang harus menggunakan pikiran, menghapal huruf hiragana, menghapal kosakata, tetapi tingkat selanjutnya jangan lagi menghapalnya,
2. Gunakan perasaan kamu ! Apakah kamu perlu berpikir dulu dalam bahasa daerah kamu (mis.Sunda) untuk mengatakan sesuatu dalam bahasa Indonesia? Tidak, kan. udah reflek sih..... Begitu juga dengan belajar bahasa Jepang. Jadi konsekuensinya kita masuk tips ke-3.
3. Cobalah untuk tidak menerjemahkan. Menerjemahkan adalah tingkat pertama, tingkat selanjutnya gunakan tips no. 2 : Gunakan perasaan kamu !
4. Tips ini rangkuman dari tipstips sebelumnya dan merupakan jurus pamungkas : Buang ego kamu , Jadilah orang Jepang !! Bukan berarti kamu menjadi orang Jepang beneran, tetapi untuk belajar bahasa Jepang, cobalah mengerti bagaimana orang Jepang sendiri menggu- nakan bahasa Jepang. Tempatkan dirimu pada posisi orang Jepang, buang ego kamu, dan Insya Allah kamu akan bisa
5. Berlatih rutin semua jurus di atas, itu kuncinya.

dari : dedeknanik

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © / Pohon Pensil

Template by : Urangkurai / powered by :blogger